4 Cara Mempertahankan Gairah Seks Setelah Lama Menikah


Rutinitas seks yang sama dalam jangka waktu panjang lama-kelamaan dapat mengurangi gairah bercinta Anda juga pasangan. Jika ingin kehidupan seks tetap menggairahkan seperti saat malam pertama, Anda perlu melakukan perubahan dalam rutinitas seks sehari-hari. Hal-hal apa saja yang dapat membuat kehidupan seks selalu bergairah? Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Ini dia tipsnya yang bisa Anda ikuti.

1. Sentuh Area yang Kulitnya Lebih Lembut dan Tipis
Seksolog Goddess Judicci menyarankan untuk menyentuh bagian tubuh yang lebih lembut dibandingkan area tubuh lainnya. Seperti di belakang lutut, dalam siku, belakang telinga, ataupun bagian dalam paha. Menurut Judicci, area-area tersebut lebih sensitif terhadap sentuhan dan sensasinya akan menyenangkan jika disentuh dengan cara yang berbeda-beda seperti belaian lembut, ciuman, garukan atau gelitikan.

2. Lakukan Hal-hal yang Disukainya
Masalah yang sering menimbulkan emosi adalah saat salah satu dari pasangan tidak mengingat apa yang diinginkan oleh pasangannya. Maka itu, cobalah untuk mengingat hal-hal yang disukai pasangan Anda agar dia merasa dihargai. Jika Anda memiliki ingatan yang tidak terlalu tajam, tulislah hal-hal tersebut di kertas atau gadget agar Anda tetap mengingatnya.

3. Manfaatkan Panca Indra
Gunakan semua indra Anda saat bercinta agar dapat menemukan respon-respon yang tidak terlalu terlihat jelas dari pasangan. Dengan memperhatikan respon dari pasangan secara baik, maka Anda dan pasangan bisa mendapatkan hubungan bercinta yang menyenangkan.

4. Lakukan Hal Baru
Belajar untuk menjadi pasangan yang lebih menyenangkan di atas ranjang membutuhkan waktu dan energi, serta tidak dapat Anda pelajari seorang diri. Katakan kepada pasangan tentang keinginan Anda untuk keluar dari zona nyaman dan mempelajari sesuatu yang baru dalam kehidupan seks. Kebanyakan orang merasa canggung dan tidak nyaman saat mencoba sesuatu yang baru, maka itu milikilah rasa humor dan cobalah dahulu setidaknya dua kali untuk melihat apakah Anda dan pasangan menyukai perubahan tersebut atau tidak. 

sumber : wolipop