7 Tips Agar Anda dan Pasangan Bisa Rutin Bercinta

Aktivitas bercinta yang rutin tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan biologis pasangan pria maupun wanita. Dengan rutin bercinta, kesehatan tubuh secara keseluruhan juga bisa terjaga. Mulai dari daya tahan tubuh meningkat, stres berkurang hingga mood yang selalu positif. Namun sayangnya tidak setiap hari pasangan bisa menikmati aktivitas bercinta yang berkualitas. Beberapa faktor penyebabnya mulai dari lelah, banyak pikiran hingga kurang percaya diri. Untuk itu diperlukan tujuh cara ini demi mewujudkan seks yang sehat dan berkualitas. Simak tipsnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Latih Otot Pelvic
Senam kegel menguatkan otot 'vital' atau PC dengan melancarkan sirkulasi peredaran darah pada area pelvic (tulang panggul) dan meningkatkan sensitivitas pada rangsangan. Otot PC yang kuat juga menghasilkan sensasi yang lebih dahsyat saat stimulasi seks dan orgasme.

2. Sikapi Seks dengan Serius Tapi Santai
Tak perlu memaksa melakukan hubungan seks ketika Anda sedang tidak mood atau terlalu lelah. Bicarakan baik-baik pada pasangan dan atur jadwal seks Anda. Bangun mood bercinta dengan membuat masakan spesial, makan malam romantis, berbusana yang cantik dan berendam air hangat bersama.

3. Tiram, Stroberi, Alpukat
Tiga makanan di atas telah lama dikenal sebagai aphrodisiac dan itu ada alasannya. Tiram yang memiliki kandungan zinc tinggi dipercaya meningkatkan kuantitas sperma pada pria dan menstimulasi testosteron. Stroberi, berwarna merah dan memiliki bentuk sensual yang membantu membangkitkan hasrat seks dan cocok dipakai untuk foreplay. Sementara alpukat kaya akan folic acid yang memetabolisasi protein, memberikan energi yang cukup agar aktivitas bercinta semakin dahsyat.

4. Stop Merokok
Kandungan nikotin pada rokok bisa merusak pembuluh vena dan arteri, serta pembuluh darah. Rokok menyebabkan kontraksi pada jaringan sel di penis dan menghambat peredaran darah sehingga performanya tidak maksimal. Merokok juga bisa mengakibatkan mandul pada pria karena kualitas semennya berkurang.

5. Foreplay
Obsesi seseorang untuk mencapai klimaks atau orgasme dapat menyebabkan orang tersebut kehilangan gairahnya. Jika ingin mencapai puncak kenikmatan seksual jangan bercinta dengan terburu-buru. Justru gairah yang perlahan muncul dan kemudian semakin 'panas' bisa lebih membuat Anda dan pasangan puas, maka itu, jangan lewatkan foreplay setiap sesi bercinta.

6. Intercourse Bukan yang Utama
Jangan lupa, akivitas bercinta tidak hanya berpusat pada intercourse atau penetrasi seks, tapi juga kegiatan sebelum dan setelahnya. Melakukan foreplay, pijatan sensual, ciuman, berpelukan dan menjaga komunikasi juga tak kalah penting untuk menghidupkan kembali hasrat bercinta Anda.

7. Aktivitas Fisik
Olahraga memicu tubuh untuk melepaskan endorfin. Kelenjar ini tidak hanya merelakskan tubuh, tapi juga membantu meningkatkan produksi testosteron yang bisa menambah tenaga saat bercinta. Menurut sebuah studi, orang yang olahraga secara teratur lebih mudah terangsang dan lebih cepat mendapatkan orgasme dibandingkan yang jarang olahraga.

sumber : wollipop