Cara Alami Tingkatkan Nafsu Makan

Tubuh ideal adalah idaman setiap wanita. Banyak wanita bermasalah dengan berat badan berlebih, namun tidak sedikit juga yang memiliki masalah dengan berat yang kurang. Untuk itu perlu bagi Anda untuk menambah berat badan. Seperti yang dilansir oleh healthmeup,com, penelitian juga menyebutkan bahwa tubuh yang terlalu kurus juga bisa menyebabkan efek yang buruk bagi kesehatan. Ayo simak tips-tips yang bisa Anda ikuti untuk meningkatkan nafsu makan Anda.

Sering Makan Dengan Porsi Sedikit

Makan secara sering dengan porsi kecil mampu meningkatkan nafsu makan Anda secara perlahan. Akan tetapi Anda perlu untuk memilih menu makanan yang sehat dan juga seimbang jadi bukanlah kalori yang akan tertimbun dalam tubuh Anda.

Permen Mint

Ini berita yang cukup baru Ladies. Tak banyak yang mengetahui bahwa mengunyah permen mint bisa membuat nafsu makan naik. Untuk itu sebelum makan Anda bisa mencoba mengunyah beberapa permen mint.

Buang Jauh Stres

Selain dapat membuat gemuk, di satu sisi stres juga bisa membuat Anda kehilangan nafsu makan. Oleh karena itu hindari atau kurangi stres dalam bentuk apapun. Lakukan kegiatan yang membuat hati senang dan pikiran tenang serta jauh dari stres.

Makanan Favorit

Mengonsumsi makanan favorit Anda sudah jelas menjadi salah satu peningkat nafsu makan. Jika jenis makanan yang Anda konsumsi tinggi lemak atau gula, imbangilah dengan konsumsi buah dan sayur. Ini akan membuat porsinya seimbang dan lebih sehat.

Berolahraga

Ternyata melakukan berbagai latihan ini berakibat baik bagi tubuh dan nafsu makan. Selain meningkatkan nafsu makan, Anda juga kana mendapatkan bonus tubuh yang sehat dan juga bugar.

Air Lemon

Air lemon ternyata memiliki banyak manfaat lho Ladies. Selain membersihkan saluran pencernaan ternyata ini juga bisa meningkatkan nafsu makan Anda. Wah coba konsumsi air lemon dengan rutin untuk meningkatkan nafsu makan Anda ya. 

Akan tetapi Anda pun harus tetap berhati-hati dalam melakukan usaha ini. Sebab jika Anda memiliki pola makan yang salah maka akan berakibat buruk pada kesehatan tubuh Anda sendiri.




Sumber : vemale.com