Asupan Sehat Pembangkit Gairah Seks

Saat gairah seks menurun atau libido tak lagi setinggi dulu, pasangan biasanya akan melakukan sejumlah cara untuk mengembalikan keintiman. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan aphrodisiac. Aphrodisiac atau zat perangsang bermanfaat menstimulasi gairah seks dan dipercaya terkandung dalam makanan tertentu. 

Beberapa jenis makanan memang memiliki nutrisi yang bisa meningkatkan gairah seks sekaligus membuat aktivitas bercinta bertahan lebih lama. Namun yang berperan paling penting sebenarnya adalah apa yang ada dalam pikiran Anda. Psikolog Dr David Benton dari University of Wales mengatakan, dengan membayangkan bagaimana makanan aphrodisiac bisa bangkitkan gairah seks saja, sudah cukup untuk menimbulkan reaksi kimia pada otak yang membuat Anda terangsang secara emosional.

"Jika Anda percaya kalau tiram atau cokelat bisa membuat jantung berdegup kencang dan hasrat seks muncul, maka itu bisa saja benar-benar terjadi," ujar David, seperti dikutip dari Daily Mail. Ini beberapa makanan yang telah lama dipercaya sebagai aphrodisiac dan alasannya, yang dirangkum  dari berbagai sumber.

1. Makanan Laut
Beberapa jenis makanan laut dipercaya sebagai aphrodisiac yang ampun. Tiram misalnya, kaya akan kandungan zinc, jenis mineral yang diperlukan tubuh untuk memproduksi sperma secara optimal, sekaligus menjaga organ-organ reproduksi agar berfungsi dengan semestinya. 

2. Bubur Oatmeal
Oatmeal serta bijirin gandum lainnya memiliki kandungan bernama avena sativa, yang dipercaya bisa meningkatkan kembali libido yang hilang. Avena sativa juga bisa didapatkan dalam bentuk suplemen, yang umumnya dikemas dalam pil atau kapsul.

3. Ginseng
Sudah sejak lama ginseng dipercaya bisa meningkatkan stamina seks pada pria. Tanaman akar-akaran ini juga dipercaya sebagai penyegar tubuh dan menurut catata pengobatan kuno, ginseng bisa membantu pria lebih kuat saat bercinta.

4. Maca ( bahan utama Gasa = Gagah perkasa
Tumbuhan ini banyak ditemukan di pegunungan di Peru. Seperti dikutip dari CNN, saat dilakukan riset pada hewan ditemukan kalau tumbuhan ini terbukti bisa meningkatkan gairah. Masyarakat sekitar Peru menggunakan maca sebagai aphrodisiac alami. Maca pun dipercaya sebagai obat herbal alami yang mampu meningkatkan libido wanita, juga mencegah disfungsi ereksi serta impotensi pada pria.

5. Ginkgo Biloba
Suplemen yang mengandung ginkgo biloba membantu melancarkan aliran darah ke otak dan organ seksual. Suplemen makanan dengan choline dan vitamin B5 juga bisa meningkatkan acetylcholine, neurotransmitter yang mengirimkan rangsangan dari otak ke area genital.

6. Semangka
Buah manis, segar dan banyak air ini mengandung citruline. Dilansir dari Livestrong, zat ini kerap disebut-sebut sebagai 'viagra alami' karena bisa meningkatkan jumlah nitric acid dalam tubuh. Nitric acid membantu mengantarkan oksigen lebih lancar ke darah, meningkatkan aliran darah dan stamina seksual.





sumber : wolipop