Bangun Tidur, Pria Normal Alami Ereksi

EREKSI merupakan hal yang umum dialami oleh pria pada malam hari. Tetapi, beberapa pria juga selalu mengalami ereksi ketika bangun di pagi hari, normalkah?  
Philadelphia Wellness Examiner Gina Ricci mengatakan bahwa pada umumnya, pria mengalami ereksi pada malam hari yang disebut nocturnal penile tumescence. Menurut Gina Ricci, pria biasanya mengalami ereksi di malam hari selama 25 sampai 35 menit.
 
“Tetapi kondisi tersebut bukan berarti karena pria terangsang, melainkan perubahan kimia yang terjadi. Sinyal listrik di otak terjadi selama tidur, karenanya ketika bangun pria masih ereksi,” ujarnya, sebagaimana dikutip Naturalnews, Selasa (7/10/2014).
 
Gina Ricci juga menjelaskan bahwa ereksi memang terjadi ketika darah mengalir ke Mr P, tetapi juga ada faktor lainnya. Menurut Gina Ricci, kandung kemih yang penuh merupakan salah satu penyebab pria selalu mengalami ereksi di pagi hari.
 
“Kandung kemih yang penuh pada malam hari terjadi ketika urin mengisi uretra, sehingga menyebabkan alat kelamin pria menjadi membesar dan tegak. Biasanya jika disebabkan hal itu, pria akan segera bangun untuk buang air kecil dalam kondisi ereksi,” ungkapnya.
 
“Namun, ilmu menyatakan bahwa pria tidak bisa buang air kecil ketika ereksi. Kontraksi otot Mr P selama ereksi mencegah pria buang air kecil selama orgasme atau berhubungan seksual,” tambahnya.
 
Lalu, normalkah bila seorang pria selalu mengalami ereksi ketika bangun tidur di pagi hari? Gina Ricci menyatakan bahwa ereksi di pagi hari merupakan sesuatu yang normal terjadi.
 
“Tetapi, sayangnya tidak mengalami ereksi di pagi merupakan indikator pria memiliki testosteron rendah. Jadi, ereksi di pagi hari sangat umum terjadi karena dokter juga menggunakannya untuk mengukur kesehatan seksual pria,” tutupnya.

sumber: okezone