Gojiberry


Goji Beri adalah sebutan bagi 2 spesies tanaman yaitu  Lycium barbarum lan Lycium chinense. Keduanya masuk dalam kaluarga tanaman Solanaceae, di dalamnya termasuk pula tanaman kentang, tomat, lan tembakau..

Goji beri dari China disebut sebagai buah beri paling menyehatkan diantara yang lain  dan masuk dalam daftar makanan super.

Menurut situs Boldsky, goji beri adalah sumber vitamin C. Segenggam goji beri diperkirakan mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan sebuah jeruk, sehingga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C untuk sehari.

Buah ini juga unggul karena mengandung asam amino yang sulit ditemukan pada sayur atau buah, untuk mencukupi kebutuhan protein.

Satu butir goji beri mengandung 18 protein asam amino, sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh kaum vegetarian.

Masyarakat China percaya bahwa goji beri adalah rahasia untuk melawan penuaan dini. Perawatan kecantikan tradisional kuno China menggunakan buah ini sebagai bahan dasar perawatan wajah, karena kaya akan anti-oksidan.

Goji beri juga merupakan satu-satunya buah yang mengandung vitamin E. Vitamin E biasanya terkandung di dalam kacang-kacangan atau minyak.

Goji beri memiliki khasiat anti-bakteri dan anti-jamur, sehingga dapat melindungi tubuh dari berbagai infeksi.


Karoten yang terkandung di dalam goji beri juga lebih banyak dibandingkandengan wortel, sehingga buah beri ini juga sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit.

 gojiberry ada di fiforlif info lebih lanjut klik gambar


Sumber : antara